Jumat, 30 Agustus 2013

Cara Beli Tiket Citilink Online Pembayaran e-Pay BRI dan KlikPay BCA

Beli Tiket Citilink Online – Tutorial berikut ini adalah cara membeli tiket Citilink secara online dan pembayaran dengan cepat dengan e-Pay BRI atau KlikPay BCA. Cocok bagi anda yang terbiasa menggunakan pesawat udara Citilink dan mungkin selama ini masih repot-repot membeli tiket pesawat Citilink melalui agen perjalanan. Dengan membeli tiket pesawat Citilink online dan membayar dengan e-Pay BRI bagi nasabah bank BRI atau membayar dengan BCA KlikPay bagi nasabah Bank BCA tiket pesawat Citilink dalam 3 menit sudah ditangan anda.
Dalam hal ini saya anggap anda adalah sebagai nasabah Bank BRI atau Bank BCA dan sudah secara penuh mengaktifkan layanan internet banking BRI atau Klik BCA dan anda ingin membeli tiket Citilink secara online dimana pembayaran melalui e-Pay BRI atau KlikPay BCA. Jika anda memang belum pernah membeli tiket pesawat Citilink secara online berikut ini adalah langkah-langkah cara membeli tiket Citilink online:
1. Langkah pertama silahkan anda memilih rute penerbangan dan jadwal keberangkatan pada situs pemesanan tiket online Citilink resmi di alamat ini: http://www.citilink.co.id/. Jelasnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini. Silahkan isikan sesuai kebutuhan anda.
Isikan rute dan jadwal penerbangan lalu klik "Find Flight"
Isikan rute dan jadwal penerbangan lalu klik “Find Flight”
2. Selanjutnya akan keluar daftar harga dan pilihan jam penerbangan Citilink sesuai tanggal yang anda pilih. Silahkan pilih harga dan jam yang paling sesuai lalu klik “Lanjutkan”
Pilih Jam dan Harga Yang Paling Sesuai Lalu Klik "Lanjutkan"
Pilih Jam dan Harga Yang Paling Sesuai Lalu Klik “Lanjutkan”
3. Selanjutnya akan keluar formulir data penumpang. Isikan sesuai data pada kartu identitas anda dan penumpang lain jika ada (KTP/SIM/Dll)
Isikan data pribadi penumpang sesuai kartu identitas lalu klik "Lanjutkan"
Isikan data pribadi penumpang sesuai kartu identitas lalu klik “Lanjutkan”
4. Selanjutnya akan tampil pilihan tempat duduk (seat). Jika anda ingin memilih tempat duduk sesuai keinginan silahkan klik posisi yang anda inginkan lalu klik “Pilih dan Lanjutkan”. Memilih seat ini akan dikenakan tambahan biaya. Jika tidak ingin memilih tempat duduk abaikan saja langkah ini dengan mengklik “Tidak Pilih Seat dan Lanjutkan”
Pilih Seat Yang Anda Inginkan atau Abaikan
Pilih Seat Yang Anda Inginkan atau Abaikan
5. Langkah kelima membeli tiket Citilink secara online ini adalah tahap pembayaran online. Jika anda pengguna internet banking BRI silahkan pilih”BRI E-Pay” dan bagi anda pengguna internet banking BCA silahkan pilih “BCA KlikPay”. Ceklist kotak “Syarat dan Kondisi” lalu klik “Kirim Pembayaran”
Pilih metode pembayaran: ePay BRI atau BCA KlikPay
Pilih metode pembayaran: ePay BRI atau BCA KlikPay
6. Setelah langkah diatas akan keluar formulir untuk login ke layanan e-Pay BRI atau BCA KlikPay. Isikan User ID dan Password internet Banking anda. Berikut ini tampilan form nya bagi anda yang gunakan e-Pay BRI
Silahkan Login Menggunakan User ID dan Password Internet Banking Anda
Silahkan Login Menggunakan User ID dan Password Internet Banking Anda
7. Akan keluar halaman konfirmasi pembayaran, silahkan cocokkan datanya apakah sudah sesuai dengan pesanan anda, jangan sampai salah sebelum melakukan pembayaran. Tampilan halaman konfirmasi pembayaran ini bagi pengguna e-Pay BRI seperti pada gambar dibawah. Pada langkah ini SMS yang berisi “Kode Verifikasi” akan otomatis masuk ke handphone anda. Masukkan kode SMS yang dikirim ke handphone anda. Isikan juga sekali lagi password internet banking pada kotak “Masukkan Password Anda” selanjtnya klik “Confirm”
Periksa Konfirmasi Pembayaran dan masukkan Pasword dan Kode Verifikasi yang dikirim lewat SMS
Periksa Konfirmasi Pembayaran dan masukkan Pasword dan Kode Verifikasi yang dikirim lewat SMS
8. Setelah anda mengklik “Confirm” pada langkah diatas, maka pembayaran via ePay BRI atau KlikPay BCA akan dilakukan. Saldo Tabungan anda akan dipotong sesuai harga tiket dan akan keluar formluir bukti pembayaran seperti gambar ini. Untuk menyimpan klik Print.
Bukti Pembayaran Berhasil
Bukti Pembayaran Berhasil
9. Setelah langkah diatas dalam beberapa saat secara otomatis akan keluar “Itinerary” tiket Citilink Pesanan online anda. Anda bisa langsung mencetak tiket ini atau simpan dalam format pdf. Tampilan tiket Citilink anda akan terlihat seperti gambar dibawah ini
Tiket Citilink Anda Sudah Jadi
Tiket Citilink Anda Sudah Jadi, silahkan di Print

10. Selesai, Tiket Citilink yang sudah anda cetak siap digunakan untuk cek in pada hari keberangkatan. Selamat Jalan dan sampai ke tujuan dengan selamat :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar