Senin, 29 Agustus 2011

Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit BRI (Bank Rakyat Indonesia)

Pasti menyenangkan punya Kartu Kredit yang mengerti uniknya setiap kepribadian dan beragamnya minat dan gaya hidup anda di era modern ini. Salah satu kartu kredit yang banyak dipakai di Indonesia adalah Kartu Kredit BRI.
Kelebihan kartu kredit BRI :
1. Gratis annual fee (iuran tahunan) tahun pertama
2. Bunga paling ringan diantara seluruh bank, 2,6%
3. Gratis asuransi personal accident
4. Discount di toko/restaurant/fo yang bekerjasama
5. Gratis executive lounge bagi kartu gold & platinum di 33 lokasi bandara
Cara Mendapatkan Kartu Kredit BRI
Untuk membuat kartu kredit BRI anda diwajibkan datang langsung mengurusnya ke kantor BRI terdekat dengan membawa persyaratan yang ditetapkan bank BRI. Berikut ini adalah persyaratan untuk mengurus kartu kredit BRI :
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi kartu kredit bank lainnya berumur minimal 6 bulan (jika ada dan wajib jika sudah mempunyai kartu kredit dan berlaku bagi karyawan, wiraswasta atau profesi)
  • Slip Gaji Asli (minimal total gaji Rp.3.000.000,-) (jika belum ada kartu kredit dari bank lain)
  • Surat Keterangan Penghasilan (jika tidak ada slip gaji)
  • Surat Keterangan Penghasilan (SKP) memakai kop surat resmi perusahaan dengan print percetakan bukan hasil print computer (karena kena air akan luntur maka persyaratan tidak diperkenankan) di dalam SKP terdapat nomor surat menerankan nama, jabatan, lama kerja, perincian gaji dan total gaji dan ditanda tangani oleh Setara Manager
  • Fotokopi SIUP, Fotokopi NPWP, Fotokopi cover tabungan/cover rekening koran dan rincian transaksi 3 bulan tabungan/rekening Koran (untuk wiraswasta)
  • Fotokopi surat ijin dan Fotokopi cover tabungan/cover rekening koran dan rincian transaksi 3 bulan tabungan/rekening Koran (untuk professional)
Saat ini bank BRI telah mengeluarkan produk baru yaitu Kartu Kredit BRI Touch. Anda bisa miliki Kartu Kredit BRI Touch, kartu kredit Visa persembahan BRI. Tambahkan dan nikmati banyak kemudahan dan kenyamanan dalam hidup Anda dan jadikan hidup lebih istimewa.
Untuk mendapatkan Kartu Kredit BRI Touch anda bisa melakukan dengan mengirimkan data yang diperlukan dan silahkan datang ke kantor BRI dengan membawa persyaratan diatas. Downlod formulir pendaftaran BRI Touch disini.
    Syarat dan Ketentuan Kartu Kredit BRI
    1. Cara Pembayaran Kartu Kredit BRI
    Pembayaran Kartu Kredit BRI dapat dilakukan melalui beberapa cara yaitu melalui ATM Bank BRI, jaringan ATM BCA Prima, Jaringan ATM Bersama, Autodebet, Tunai dan Phone Banking BRI 24 jam.
    2. Pembayaran Minimum
    Total tagihan yang ditagihkan kepada Anda, dapat dibayarkan sebesar pembayaran minimum yaitu 10% dari total tagihan atau Rp.50.000,- (tergantung mana yang lebih besar). Selain itu Anda juga dapat melakukan pembayaran penuh atau diatas pembayaran minimum.
    3. Bunga
    Bunga akan dikenakan jika Anda tidak melakukan pembayaran penuh atas total tagihan yang tercantum dalam lembar tagihan. Bunga tagihan per bulan berdasarkan saldo harian sejak tanggal transaksi dengan suku bunga seperti yang tercantum pada lembar tagihan.
    4. Bunga tarik tunai
    Bunga penarikan tunai dikenakan sejak tanggal transaksi penarikan tunai dengan suku bunga seperti yang tercantum pada lembar tagihan.
    Alasan nasabah terkena Bunga
    • Pembayaran melampaui tanggal jatuh tempo
    • Pembayaran minimum atau tidak penuh
    • Tidak melakukan pembayaran
    • Adanya transaksi penarikan tunai
    5. Biaya Keterlambatan Pembayaran Kartu Kredit BRI
    Biaya keterlambatan pembayaran dikenakan apabila Anda melakukan pembayaran setelah tanggal jatuh tempo atau jika jumlah pembayaran lebih kecil dari minimum pembayaran yang ditetapkan. Besar biaya keterlambatan adalah 5% dariminimum pembayaran atau Rp.25.000,-
    6. Biaya Penggantian Kartu
    Apabila Anda mengalami kehilangan kartu atau kerusakan kartu yang disebabkan oleh kesalahan pemegang kartu, maka bank BRI akan menggantikan kartu Anda dengan mengenakan biaya penggantian kartu sebesar Rp.25.000,-
    7. Kesalahan Transaksi
    Bila Anda menemukan transaksi yang bukan merupakan transaksi Anda pada lembar tagihan. Segera ajukan keberatan Anda melalui Call BRI 24 jam atau secara tertulis ke BRI Card Center, Gedung BRI I Lt.1, Jl. Jend. Sudirman Kav. 44-46 Jakarta 10210, selambat-lambatnya 30 hari sejak tanggal transaksi.
    8. Kartu Kredit Hilang atau Dicuri
    Apabila Kartu Kredit BRI hilang atau dicuri, segera hubungi Call BRI 14017, (021) 500 017 atau (021) 57 987 400 (24 jam). Transaksi yang terjadi sebelum pelaporan Kartu Kredit hilang merupakan tanggung jawab dari pemegang Kartu.
    9. Pengiriman Lembar Penagihan

    Lembar penagihan akan dikirimkan ke alamat yang diinginkan oleh pemegang Kartu Kredit BRI pada saat pengajuan aplikasi. Lembar penagihan tidak akan dikirimkan apabila tidak ada transaksi pembelian, pembayaran, biaya denda atau tagihan NIHIL.
    Untuk mendapatkan informasi mengenai Kartu Kredit BRI, Anda dapat menghubungi :
    Call BRI 24 Jam di 14017, (021) 500 017 atau (021) 57 987 400.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar